Sinergi Orangtua-Guru Menunjang Pertumbuhan Mental dan Kecerdasan Anak

By Admin

nusakini.com--Sekolah Dunia Anak Islam (SDAI) bekerjasama dengan Berkah Madinatul Iman (BMI) Travelindo menggelar talkshow bertajuk on in home, on in school di Hotel Four Points, Sabtu (27/8). Tampil sebagai pembicara pada talkshow ini adalah psikolog dari Universitas Negeri Makassar, Eva Meizara. 

Menurut Mutmainnah, Direktur SDAI, pihaknya menginginkan ada interaksi dengan orangtua sehingga terbentuk penyatuan visi terkait pertumbuhan mental dan kecerdasan anak didik."Kami juga ingin berbagi tip agar anak didik bisa enjoy mendapatkan pendidikan di sekolah maupun di rumah," ujar Mutmainnah.

Selanjutnya, pihak SDAI segera membentuk komite sekolah yang bertujuan jadi jembatan informasi antara sekolah dan orangtua."Intinya, perlu ada sinergi yang baik antara orangtua dan guru demi menunjang pertumbuhan mental dan kecerdasan anak," jelas Mutmainnah.


Dilain pihak, pemilik BMI Travelindo, Hamka Latif mengungkapkan pihaknya sangat mendukung acara yang berhubungan dengan pendidikan anak usia dini. "Acara ini sesuai dengan visi dan kami yang peduli dengan kehidupan sosial kemasyarakatan. Dimana hubungan harmonis bakal tercipta dari pendidikan positif yang berasal dari keluarga inti,"jelas Hamka yang juga aktif dalam dunia pariwisata dan hubungan internasional.

Hamka pun berharap orangtua-guru menanamkan sikap dan mental yang baik buat anak didik terutama pendidikan terkait tokoh panutan. "Saat ini banyak anak kita lebih terinspirasi pada tokoh dari luar. Padahal di Indonesia dan Islam sendiri banyak tokoh yang sangat pantas jadi panutan," tegas Hamka. (ab)